II-00117

Setelah seharian saya berkutat dengan aplikasi online Indonesia Mengajar, akhirnya
submit-click, terkirim sudah lamaran saya, dalam sejarah ngelamar kerja, inilah yang paing lama, paling ribet, paling harus berkonsentrasi dan lamaran CV instan yang saya miliki sungguh tak berarti.

tiba-tiba mata saya melotot hampir mau copot melihat nomor registrasi saya II-00117, saya adalah orang ke 117??? whaatt? dalam dua hari ada 117 orang yang melamar kerjaan ini? saya bengong lama dan mulai menyelidiki website ini lebih jauh. semakin heran, ternyata banyak anak-anak muda hebat yang antusias kabur ke pedalaman nusantara. tapi... kenapa musti heran dengan kenyataan bahwa ternyata banyak anak muda yang berkeinginan sama dengan saya? heran saya waktu itu, mungkin lebih berlandaskan takut dengan pesaing yang banyak, saya membayangkan kalau dalam dua hari ada 117 pelamar dalam 30 hari berapa banyak saingan saya nantinya?

tiba-tiba masuklah teman di google chat
"woy, 'sup sis?"

"eh, bro, baru kelar ngisi lamaran kerja online"

"ngelamar dimana lo?"

"di Indonesia Mengajar"

"hoooh yang dikirim ngajar ke pelosok ya??"

"iya, kok tahu?"

"lha kan ada kerja sama ama Pramuk, gue kan ikut ngelatih yang kemaren, kan Pak Anis nya dateng ke kwarnas"

hah???, ini berita yang sungguh lebih bikin ternganga. kok bisa-bisanya saya nggak tahu. kwarnas adalah rumah kedua, kenapa bisa info sefantastis ini terlewatkan?

"kapan? kok gw gak tau sama sekali?"

"yee, lo pan masih di Texas" pantas, saya langsung berhenti bertanya.

Januari usai, janji pengumuman di Februari minggu ke-2 jadi bisul yang cenat cenut nunggu pecah. walaupun saya sudah menyiapkan mental menjadi bagian dari ribuan orang yang gagal. tetap saya si bisul agak gatal.

akhirnya email itu pun datang menyatakan lulus dan minta saya mengikuti direct assesment.
alhamdulilaaaah....



Komentar

Postingan Populer