Indonesia Mnegajar

Suatu malam di Tanah Rencong, di Bulan Desember, saya membuka email dari seorang sahabat, isinya singkat saja "Putch, ada lowongan kerja elu banget nih" sisanya sebuah link http://www.indonesiamengajar.org/ Saya tertawa, tertawa bingung dan penasaran, lowongan kerja apa yang "elu banget"

ternyata itu adalah Link website Indonesia Mengajar yang sedang mencari pengajar muda baru. melihat sepintas situs itu, saya paham kenapa sahabat saya bilang begitu. Kepala saya langsung terbayang sosok wanita Butet Manurung. ya saya adalah fans berat beliau sejak membaca buku "Sakola Rimba" karyanya.

antara antusias dan kesal membaca tanggal deadlinenya, tinggal beberapa hari lagi, dan keberadaan saya di Kota Serambi Mekkah itu bukan hanya sekedar plesiran. Perkemahan Wirakarya Nasional ke-7, tinggal seminggu lagi dan jabatan Wakil Ketua Bidang Bakti menuntut saya kerja rodi siang dan malam. terlebih, dalam aplikasi calon pengajar muda, ada permintaan membuat essay. saya tidak langsung menyerah, saya coba membuat essay, entah kenapa, menulis yang biasanya ringan, malam itu hanya menghasilkan 3 baris dalam 3 jam, saya pun tewas didepan laptop.

saya masih berniat menyelesaikan aplikasi tersebut sebelum batas akhir, tapi begitu pagi tiba, segala kesibukan saat itu menenggelamkan saya dan niat menulis essay hanya berakhir dengan mengirim email balasan ke sahabat saya "om, gue lagi sibuk berat, gak bisa bikin essay. BETE"

2 Januari 2011, pagi-pagi mendapat email kejutan isinya "Chaaayyyyy, dibuka lagi...." disertai link yang sama. hari kedua di tahun 2011, saya habiskan dengan mengisi aplikasi online Indonesia Mengajar. Yak, benar-benar dari pagi sampe sore sodara-sodara.




Komentar

Postingan Populer